Memiliki ,bisnis sendiri adalah impian Semua orang.Tapi banyak yang bingung harus mulai dari mana. Bingung  Mau bisnis apa, dan kapan  memulai bisnis yang paling tepat.
Pertanyaan-pertanyaan  seperti: Bisnis apa yang cocok buat saya?  saya tidak punya modal nih. Saya Cuma punya modal 3 juta, usaha apa ya? Peluangnya bagaimana? Bagus gak sih? dll
Berikut  12 Cara  untuk memulai jadi pebisnis  

1. Punya Mimpi
A dream is where it all started. Bangunlah mimpimu! Ya. Setelah membangun mimpi, segera catat mimpi-mimpi kita, Agar jelas dan terencana. Ingat, dari seorang pemimpilah semua hal tentang inovasi produk, cara pelayanan, jasa, dan ide bisa laku dijual dan sukses. Karena mimpi tidak ada batasnya, tidak bayar pula, mimpilah dengan berani, dan beranilah bermimpi besar. Dalam dunia mimpi, tidak ada yang tidak mungkin. Tidak ada yang tidak bisa. Semua serba mungkin, semua serba bisa!
2. Percaya dan Yakin
Percaya dan yakin bahwa Anda mampu untuk meraih mimpi dan kesuksesan. Andrie Wongso bilang,“Sukses adalah hak saya”. Karena keyakinan dan kepercayaan ini, segala kendala dan tantangan yang ada di depan akan mudah ditaklukkan, dan kamu merasa ringan saja melakukannya. Ya, harus YAKIN bisa!

3. Mulai dari hal yang kita sukai
Temukan Passion  kamu. Passion itu adalah suatu hal yang jika kamu mengerjakannya, maka hasilnya lebih baik dari orang lain. Atau, suatu pekerjaan yang kamu mampu lakukan berjam-jam, berlama-lama, saat orang lain bosan, kamu masih saja melakukannya.

4 Belajar  Dasar-dasar Bisnis
Dasar-dasar Bisnis harus dipelajari, misalnya bagaimana melakukan hal ini:
*BUY LOW, SELL HIGH, PAY LATE, COLLECT EARLY* (beli lebih murah, jual dengan harga tinggi, lakukan pembayaran di belakang, dan terimalah pembayaran di depan). Ilmu dasar berbisnis mutlak harus dipelajari. Aspek-aspek produksi, pemasaran, keuangan dan pengembangan bisnis adalah aspek utma yang harus diketahui.

5. Jangan Takut Mengambil Resiko
Orang sukses adalah pengambil resiko. Jadi bukan resiko yang harus dihindari, tapi bagaimana membuat agar resiko itu tidak terjadi. Bukan dihindari, tapi di manajemen, diatur sedemikian rupa Resiko selalu ada di setiap bisnis, bahkan disemua tindakan kita. Berani mengambil resiko adalah kunci awal dalam dunia usaha. Biasanya, berlaku hukum keseimbangan: Hi-Risk=Hi-Profit. Meski tidak selalu begitu. Tapi resiko terbesar adalah menunda action, karena pasti akan tertundapula suksesnya, dan lebih buruk lagi: Pasti gagal!

6. Carilah Mentor/Pembimbing/Guru
Bergaullah dengan orang-orang yang tepat. Jika ingin jadi pengusaha sukses, banyaklah berteman dengan pengusaha yangterlebih dahulu sukses. Angkatlah mereka jadi ’mentor’. Anda tidak harus bilang ke orang tersebut untuk minta diajari, tapi dekatilah, belajarlah padanya. 

7. Punya Visi dan Etos Kerja Pengusaha
Seorang Pengusaha Sukses  pasti melakukan kerja lebih banyak dan lebih cerdas dari orang kebanyakan. Meski terlihat mereka tidak bekerjapun, sejatinya mereka berpikir dan bekerja terus-menerus. Bahkan, jauh lebih keras dan lebih banyak dari orang lain.

8. Bangunlah Network/Jaringan
 Bangunlah jaringan, cari teman sebanyak banyaknya. Jangan sekali-kali carimusuh. Perhatikanlah, jika ada barang dan jasa yang harganya sama, kualitasnya sama, maka orang akan cenderung memilih produk atau jasa dari orang yang sudah dikenalnya. Jaringan juga akan membantu anda mengembangkan usaha, memperluas pasar, dan bisa membantu anda pada saat-saat sulit.

9. Berani Hadapi Kegagalan
Kegagalan adalah sebuah vitamin untuk menguatkan dan mempertajam intuisi dan kemampuan kita berwirausaha. Hadapilah dengan jantan! Gagal adalah sarana belajar

10. Action Now
Mulailah sekarang juga. Karena Bisnis yang baik adalah bisnis yang dibuka, bukan ditanyakan terus.

Bisnis itu disebut bisnis jika sudah dibuka, bukan diangan-angan.

12. Jangan Tunda, Begitu di benak kita ada ide bisnis,langsung saja di kerjakan.

0 comments so far,add yours