Hai
Foto-foto diatas adalah foto dimana saya memulai bisnis.
Saya Terjun ke dunia Wirausaha pada Tahun 2009,dimana saat saya memulai bisnis,pada saat saya masih berstatus sebagai Karyawan.
Saya mulai Belajar Bisnis Online pada tahun 2009,dimana pada awalnya saya mencoba peruntungan di Google Adsense,Ratusan Jam saya habiskan "Belajar Bisnis Online Otodidak" ratusan ribu hingga jutaan rupiah saya habiskan untuk memulai Bisnis Online pertama saya,hasilnya Nol Besar,penyebab gagal nya antara lain
Di era 2009,begitu banyak tawaran bisnis online Yang menggiurkan,dengan iming iming,cara mudah jadi Jutawan Internet,
Namun saya tidak mempelajari bisnis online secara benar, Bisnis Online yang benar,itu sama dengan jika kita berbisnis Secara Offline ,perlu Kesabaran,ketekunan,dalam mengelola Bisnis.
  • Tidak Tahu ilmu Bisnis Online
Di internet ada banyak panduan dalam berbisnis online,mulai dari : Bisnis Model Dropshipping,PPC,Jual beli website dll,dari begitu banyak model bisnis online tidak ada satupun yang saya kuasai.
  • Tidak Fokus dan Bercabang dalam memilih Jenis Bisnis online
Sebagai karyawan,saya memposisikan Bisnis online itu sebagai Bisnis Sampingan,Hoby dengan pemikiran ,kalau sukses syukur,kalau gagal biarkan saja,toh saya masih punya income sebagai karyawan.

Kata kuncinya adalah : MEMAHAMI APA ITU BISNIS ONLINE

Bisnis online itu sama dengan bisnis offline.
Prinsipnya sama,yaitu : menyediakan produk/jasa, kemudian membuat supaya orang lain datang kepada kita.
Cara kerja Bisnis Online sama dengan Bisnis Offline .
Maka dari itu, jangan merasa bahwa ini ilmu yang asing.
Hati-hati jikalau ada orang menawarkan bisnis ajaib yang menghasilkan ratusan juta rupiah dalam
sekejap…biasanya penipuan.
Kalau di offline mustahil, di online juga pasti mustahil.
Hanya ada 1 hal yang membedakan bisnis offine dengan online:
Kalau di offline kita membuka toko, kantor, restoran, warung, dan sejenisnya. Sedangkan untuk menjalankan bisnis online, kita membuat website.
Produk/jasa yang dijual juga bisa berbeda…
…kalau bisnis offline umumnya produk fisik. Sedangkan dalam bisnis online kita juga bisa menjual produk digital, berupa file di komputer tanpa bentuk fisik.
Sekali lagi, ini prinsipnya:
  • Jangan merasa ini asing, cara kerja online dan offline persis
  • Hati-hati dengan “bisnis ajaib” yang menawarkan penghasilan menggiurkan dalam sekejap

Pilih online atau offline? Ini pertimbangannya

Jadi anda sudah paham kesamaannya dan beberapa yang membedakan.
Itu belum semua.
Meskipun prosesnya sama, tapi karena medianya berbeda maka tentunya ada pertimbangan-pertimbangan tertentu sebelum mulai.
Tidak semua orang cocok dengan bisnis online…
…bisa jadi setelah membaca yang berikut anda akan lebih memilih menjalankan bisnis offline saja.
Enaknya menjalankan bisnis online:
  • Sistemnya berjalan secara otomatis ketika sudah terbangun
  • Potensi pasar lebih besar daripada offline
  • Bisa dimulai dengan upaya dan biaya yang lebih rendah
  • Tidak terikat waktu dan tempat
  • Dibandingkan dengan bisnis offline dalam model yang sama persis, pendapatannya relatif lebih besar
Kira-kira itu.
Yang berikut ini sebetulnya bukan kekurangan dari bisnis online, tapi hal-hal yang biasanya membuat orang-orang kecewa dengan bisnis online:
  • Prosesnya sama seperti bisnis offline: membuat, memasarkan, dan menjual produk
  • Meskipun tidak masalah bagi anda hobi internet & komputer, tapi anda yang sangat gaptek mungkin akan sedikit bermasalah
  • Banyak yang terlalu cepat menyerah (karena ingin penghasilan instan)
  • Anda  butuh kerja dengan serius, bisnis online bukan bisnis yang bisa menghasilkan uang sambil tidur
Mau sukses dalam bisnis online, jangan langsung menyerah saat mendengar kata/kalimat yang sulit dipahami. Search di Google supaya paham artinya.

0 comments so far,add yours