http://gerobakimut.blogspot.co.id/
Salam Rekan Bisnis
Cikal bakal usaha pembuatan GEROBAK milik saya di awali dengan menjual Ide atau Konsep Gerobak,yang di buat oleh saudara/kakak saya,jauh sebelum memulai bisnis gerobak ini,banyak cerita menarik yang saya alami.
Gerobak usaha ini saya Rintis di Medio 2010 ,diawali dengan perjumpaan saya dengan Seorang Penjual Kebab Turki, waktu itu saya melihat Sebuah Gerobak Makanan,Yang sangat menarik,mulai dari bentuk,Warna dan juga Display Makanannya.
Kemudian saya berfikir,wah kalau saya berbisnis Gerobak seperti ini akan mudah mendapatkan uang.
Dari rasa keingitahuan dan kemauan saya untuk merubah nasib,saya mencari Tahu siapa Pembuat Gerobak Unik tersebut. Berikut langkah-langkah yang saya jalankan
  • Searching di Google dengan Keyword : Jasa pembuatan Gerobak
  • Cari Tahu alamat lengkap Bengkel Pembuat Gerobaknya
  • Datangi Bengkelnya dan cari tahu prosesnya
Mungkin pemilik bengkel gerobak yang saya datangi akan tersenyum melihat Foto saya,siapa sangka saat ini saya menjadi Kompetitor  untuk Bisnis Pembuatan Gerobak.
Nah setelah 3 Langkah diatas saya mulai membuat Blue Print Bisnis saya
  • Menetapkan Bagaimana saya mengaplikasikan Ide pembuatan Gerobak tersebut
  • Dimana saya mencari Sumber-sumbernya : Mulai dari Analis Bahan,Cari Tukang,Cari Desainer Grapisnya
  • Menghitung berapa Modal Yang saya Harus keluarkan
  • Siapa Target Market saya
  • Bagaimana saya Menjualnya
Menurut saya,Jadi Pengusaha itu Mudah,cukup dengan Metode 4 + 1
  • Tetapkan Ide Bisnis apa yang akan di bangun
  • Eksekusi bagaimana Menjalankan Bisnis Konsep tersebut
  • Fokus dengan tekad bagaimana menjalankan bisnisnya
  • Konsisten dengan Model Bisnis yang dipilih
  • Dan Berdoa Tentunya,semoga Bisnis ini bisa Berjalan.
Bisnis Gerobak ini Alhamdulilah sudah di liput oleh Media---> Klik Tautan ini : LIPUTAN MEDIA
    Nah Nanti saya lanjutkan ya,bagaimana saya bisa eksis dengan Bisnis pembuatan Gerobak ini dan apasaja Tantangan saya dalam menghadapi Bisnis Ini.
    Buat Rekan rekan yang mencari : Ide Bisnis,Ide Wirausaha,Cara bisnis Online Silahkan natikan Artikel saya selanjutnya

      0 comments so far,add yours